Jun 26, 2009

William Bradley Pitt : Brad Pitt, Meninggalkan Jurnalisme untuk Akting

Brad Pitt, Meninggalkan Jurnalisme untuk Akting
Oleh : Lusiana Indriasari

John dan Jane Smith adalah pasangan yang sudah menikah selama enam tahun dan kehidupan mereka berjalan normal. Meski sudah enam tahun menjalani hidup bersama, baik John maupun Jane sama sekali tidak tahu bahwa pasangannya adalah pembunuh profesional.

Jane berpikir bahwa suaminya adalah pengusaha perusahaan konstruksi yang sukses. Sedangkan John memercayai bahwa istrinya bekerja di Wall Street. Ketika John dan Jane ditugasi untuk membunuh target yang sama, Benjamin Danz (Adam Brody), keduanya menjadi waspada terhadap kehidupan rahasia satu sama lain.

Film action thriller Mr. and Mrs. Smith yang tengah diputar di bioskop-bisokop di Jakarta ini membawa sukses baru bagi Brad Pitt dan Angelina Jolie. Film ini banyak dipuji para kritikus film dan juga mampu menyedot minat penonton.

Bukan kali ini saja Brad Pitt berhasil membawa film jadi bahan omongan. Tahun 1993 Pitt menjadi unggulan Aktor Terbaik dalam film Legends of the Fall dalam acara Golden Globe Award. Tahun 1995 dia juga diunggulkan menjadi Aktor Pemeran Pembantu dalam film 12 Monkeys pada Academy Award.

Aktif sejak SMA

Terlahir dengan nama William Bradley Pitt, Brad Pitt lahir tanggal 18 Desember 1963 di Shawnee Oklahoma. Sejak SMA, di Kickapoo Highschool Springfield, Pitt banyak terlibat dalam kegiatan olahraga, debat, dan musik. Setelah lulus, dia meneruskan ke University of Missouri.

Brad Pitt ternyata pernah tertarik dengan dunia jurnalisme. Saat kuliah Pitt memutuskan untuk mendalami jurnalisme dan periklanan. Namun ternyata kecintaannya terhadap dunia akting tidak dapat dibendung. Dia kemudian nekat meninggalkan bangku kuliahnya dan pergi ke California. Pitt kemudian meneruskan studinya di Art Centre College of Design di Pasadena, California.

Di California, Pitt mengikuti kelas akting. Untuk mencari pengalaman, Pitt pernah menjadi sopir telanjang dalam sebuah pesta pribadi, menjadi penunggu meja, dan rela berkostum ayam saat bekerja di sebuah jaringan rumah makan lokal.

Pertama dia tampil sebagai figuran di film koboi berjudul Dallas. Tahun 1989 Pitt juga muncul sekilas dalam film pembunuhan berjudul Cutting Class.

Karier Pitt di dunia film harus diraihnya dengan susah payah. Pada tahun 1991 Pitt membintangi film Thelma & Louise. Film ini membuat nama Pitt mulai terangkat. Dia kemudian terlibat dalam film animasi dewasa berjudul Cool World dan membintangi film Johnny Suede.

Yang disebut terakhir itu menyedihkan karena tidak mampu menyedot minat penonton. Meski mengalami kegagalan, Pitt terus berakting. Puluhan judul film dia bintangi, mulai dari film komedi, drama, action, hingga menjadi pengisi suara dalam film-film kartun. Terhitung dari tahun 1988 hingga 1995, Pitt telah membintangi lebih kurang 40 judul film.

Tahun ini juga, Pitt mencoba menjadi produser film berjudul Running with Scissors dan The Departed. Film The Departed akan selesai diproduksi pada tahun 2006 dan dibintangi Leonardo DiCaprio dan Matt Damon.

Menggaet bintang

Selain sukses berkarier di dunia film, Pitt juga dikenal ”sukses” menggaet bintang-bintang cantik Hollywood. Dia pernah beberapa kali menjalin hubungan dengan teman main filmnya. Pitt pernah berpacaran dengan Geena Davis, pemeran tambahan dalam film Thelma & Louise yang dibintanginya.

Pitt juga pernah berkencan dengan Juliette Lewis. Keduanya bertemu pertama kali dalam film televisi Too Young to Die. Mereka juga terlibat dalam film yang dibintangi bersama dengan judul California (1993). Tahun 1996, Pitt hampir menikah dengan artis Gwyneth Paltrow. Namun belum sampai satu tahun menjalin pertunangan, mereka sepakat untuk berpisah.

Tahun 2000 Pitt menikah dengan artis komedi berambut pirang, Jennifer Aniston. Namun, perkawinan itu hanya bertahan selama 4,5 tahun. Sekarang Pitt tengah menjalin hubungan dengan artis Angelina Jolie, lawan mainnya di Mr. and Mrs. Smith. Sebelum bertemu Brad Pitt, Jolie melejit lewat film Lara Croft: Tomb Raider.

Brad Pitt dan Angelina Jolie tampaknya tak mau hubungan mereka terlalu dipublikasikan. Dalam beberapa kesempatan, keduanya tampak menjaga jarak agar tidak terlalu kelihatan mesra di kamera.

Banyak rumor seputar hubungan Pitt dan Jolie. Dikabarkan, Jolie tengah mengandung anak Pitt. Namun, keduanya tidak mau menanggapi rumor tersebut. Yang jelas, Pitt dan Jolie sedang aktif menggalang dana untuk masyarakat miskin di Afrika.

Sumber : Kompas, Rabu, 20 Juli 2005

0 comments:

 

© Newspaper Template Copyright by bukan tokoh indonesia | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks